7E/3

Kisah Claudy

oleh: Angelina Puspitaningtyas

Pada suatu hari ada gadis kecil bernama Claudy. Dia gemar membaca buku. Di rumahnya terdapat perpustakaan priadi. Pada suatu hari, saat sedang memilih buku untuk dibaca, ia melihat sebuah buku yang sudah lusuh dan berdebu. Setelah itu ia mengambil buku tersebut. Tiba-tiba buku kuno itu seperti terkena angin, s;ehingga terbuka sendiri pada suatu halaman dan menarik Claudy masuk ke dalam buku itu.

Tak disangka Claudy ternyata sedang berada di dunia para peri. Pada saat itu Claudy ketakutan, ia tidak bisa berbuat apa-apa sampai pada akhirnya ada satu peri yang melihat Claudy dan bertanya, “Kamu siapa? Apakah kamu dari dunia manusia?” Kata satu peri dengan muka kaget, lalu Claudy menjawab “Aku Claudy dan aku berasal dari dunia manusia” lalu si peri ini juga memperkenalkan dirinya dengan berkata “ Halo Claudy, aku peri Lala” dan peri bertanya lagi kepada Claudy “Terus bagaimana bisa kamu masuk ke dunia peri?” jawab Claudy “Waktu aku sedang di perpustakaan rumah ku aku melihat buku kuno dan buku itu terbuka sendiri tak tahu mengapa tiba-tiba aku merasa ditarik oleh buku ini dan aku masuk ke alam ini”.

Peri Lala membawa Claudy ke tempat para peri berkumpul. Muka para peri disana terlihat murung. Claudy sangat heran dan bertanya kepada Peri Lala, “Mengapa muka para peri disini terlihat murung ya?” Lalu Peri Lala menjelaskan alasan mengapa muka peri disana terlihat murung dengan berkata, “Jadi di alam peri telah dilakukan pemilihan ratu dan ternyata peri yang terpilih adalah peri yang jahat, egois, dan serakah. Peri itu juga mengambil semua kekuatan kami!” dan Claudy berkata, “Eum, bagaimana jika kita memecahkan masalah ini dengan semua peri?” Peri Lala setuju dan mengumumkan ke semua peri yang ada disitu. Claudy pun bertanya kepada semua para peri “Apakah kalian semua tahu bagaimana cara mengambil kekuatan itu kembali?” Ada satu peri yang menjawab pertanyaan Claudy dan berkata, “Hanya ada satu cara untuk mengambil kekuatan itu kembali yaitu kita harus memecahkan tongkat sihir yang ada di tangan Ratu Peri. Setelah tongkat sihir itu pecah kekuatannya akan kembali kepada kita dan kita juga harus melenyapkan dia dari dunia ini!” Akhirnya mereka menyusun rencana untuk memecahkan tongkat sihir itu dan melenyapkan peri jahat itu dari bumi. Keesokan paginya mereka pergi ke istana tanpa diketahui oleh pengawal kerajaan. Saat itu Ratu Peri sedang tertidur dan tongkat sihirnya diletakkan di sebelahnya. Para peri dan Claudy masuk ke dalam kamarnya dan pelan-pelan mengambil tongkat sihir itu. Tongkat sihirnya berhasil diambil. Saat mereka mau kembali tenyata ada satu peri yang tidak sengaja memecahkan vas bunga milik Ratu Peri. Ratu Peri terbangun dan melihat para peri membawa tongkatnya. Segera ia memanggil pengawal untuk menangkap mereka. Mereka bingung dan ketakutan.  Salah satu peri langsung memecahkan tongkat milik peri yang jahat itu.  Lalu Ratu Peri itu berkata “Sudah berani ya kalian merebut tongkatku dan memecahkannya! Pengawal, kurung mereka semua” Akhirnya mereka semua dikurung di penjara bawah tanah. Setelah itu Claudy berkata kepada mereka semua “Mengapa kalian tidak menggunakan kekuatan kalian untuk keluar dari penjara ini?”.

Setelah itu mereka  menggunakan kekuatannya untuk keluar dari penjara bawah tanah. Akhirnya usaha tidak mengkhianati hasil. Mereka berhasil keluar dari penjara dan pergi untuk menemui Ratu Peri  lalu segera menggunakan kekuatan mereka untuk melenyapkan peri itu. Mereka berhasil melumpuhkan Ratu Peri. Mereka merasa senang dan berterimakasih kepada Claudy. Karena tugasnya telah selesai, Claudy meminta bantuan para peri untuk mengembalikannya ke alam manusia. Para Peri dengan senang hati menolong Claudy. Akhirnya dengan 1 mantra, Claudy berhasil kembali ke alam manusia dan dia berjanji akan mengenang kebaikan Para Peri. Sungguh pengalaman yang tak terlupakan. TAMAT