Retretku

Pada hari selasa tanggal 10, aku pergi retret. Aku berangakat dengan antusias. Sesampainya di sekolah, sudah terlihat bus berjejer di lapangan. Aku bertemu dengan teman-temanku dan berbincang bersama. Sampai akhirnya, kami berangkat ke Ambarawa. Aku mencoba untuk tidur tapi sayang,  tidak bisa. 

Sesampainya di rumah retret, kami bergegas ke kamar dan menata barang-barang kami. Kami berbincang, bernyanyi bersama, dan mengabadikan momen menggunakan hp. Pada jam 17.00, hp dikumpulkan semua. Kami berkumpul di ruang makan dan memakan snack yang disediakan. Selesainya, kami mulai sesi pertama di ruang pertemuan bersama Coach Nanda dan Coach Agung. Kami membentuk kelompok yang akan menjadi kelompok kami selama 3 hari retret. 

Pada sore hari kedua, akhirnya yang paling kutunggu tunggu dilaksanakan, yaitu bermain air. Kami semua harus bekerja sama menjaga lilin agar tetap menyala sampai garis akhir. Sekujur tubuhku basah kuyup. Ini sangat menyenangkan. Setelah berusaha dan mengulang berkali-kali, akhirnya kami berhasil membawa lilin itu ke garis finish.

Hari ketiga, aku terlambat bangun. Kami diperintahkan untuk berkumpul pada jam 5 pagi. Tapi aku baru bangun sekitar 10 menit sebelum waktu berkumpul. Aku dan teman sekamarku langsung bergegas. Saat melihat arah luar kemar, koridor sudah sepi dan itu membuat aku panik. Setelah itu, kami berjalan kaki ke GMKA. Aku berdoa disana, kemudian kembali lagi ke rumah retret. Ini hari terakhir, rasanya aku tidak ingin retret ini cepat berakhir. Seiring berjalannya waktu, kami sampai pada kegiatan terakhir yaitu makan bersama. Jujur saja, makanan pada hari terakhir adalah yang terenak. Setelah itu, hp kami dikembalikan. Tak lama kemudian, kami ke luar dan hendak pulang. Ada orang jualan es krim di luar. Aku membelinya dan rasanya enak. Kami masuk ke bus dan pak supir mulai menancapkan gas. Kami akan pulang. Di bus, aku berusaha tidur dan akhirnya aku terdidir lelap. Tiba- tiba teman di sebelahku membangunkanku, aku membuka mata dan bus sudah berada di lapangan sekolah. Nyenyak sekali tidurku. Kegiatan retret menyenangkan, aku ingin retret lagi.