Fast Food

Fast food merupakan makanan yang penyajiannya cepat diproduksi oleh industri pengolahan pangan dengan teknologi tinggi serta mengandung kalori, lemak, garam, gula yang tinggi, tetapi rendah serat dan vitamin.

Fast Food saji yang tinggi akan kalori dan karbohidrat tersebut mampu menyebabkan lonjakan gula darah dalam tubuh. Dan hal itu dapat mengubah kadar insulin normal. Jika sering mengonsumsi makanan ini, maka berisiko lebih besar terkena resistensi insulin dan diabetes tipe 2.Fast food juga tinggi akan kandungan bahan-bahan yang kurang sehat, termasuk gula, garam (natrium), lemak jenuh, dan lemak trans. Akibatnya, konsumsi makanan cepat saji bisa saja memengaruhi diet sehat yang dilakukan. Tetapi fast food juga memiliki dampak positif yaitu fast food dapat menghemat waktu. Dalam kehidupan sekarang yang serba cepat, fast food merupakan makanan pilihan utama bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi.

Demikianlah teks prosedur tentang fast food. Fast Food memiliki kekurangan dan kelebihan. Makanan fast food adalah makanan yang tersedia dalam waktu cepat dan siap disantap, seperti fried chiken, hamburger atau pizza.