Pada suatu hari di perkotaan. Hidup lah gadis kecil yang tinggal bersama orang tua nya… Gadis kecil itu bernama Maria. Di sekolah Maria adalah anak yang rajin, terampil dan memiliki banyak prestasi. Pada suatu hari Maria bertemu dengan teman nya yang beranama Albert. Maria dan Albert adalah sahabat sejak kecil, Maria dan Albert pergi ke sebuah museum yang tidak begitu jauh jarak nya dari sekolah mereka.¬† Sampai di museum Albert menemukan bilik untuk Foto bersama. Albert mengajak Maria untuk berfoto bersama nya karena sudah jarang bertemu. Albert pun memencet tombol yang dia kira adalah Tombol untul memfoto. Ternyata setelah tombol itu di pencet terdengar suara sirine dari bilik itu.. Mereka tidak tau apa yang terjadi. Setelah mereka cermati dengan baik baik itu ternyata Adalah Mesin waktu percobaan yang di ciptakan oleh Ilmuwan terkenal di kota itu. Mereka berdua panik. Orang orang di sektiar museum mencoba memberhentikan mesin waktu itu cuman tetap tidak bisa.

Maria dan Albert di bawa ke dalam negri dongeng. Di mana orang orang saat berpergian menggunakan kereta terbang. Rasa panik dan bingung Maria dan Albert bercampur campur.

Tetapi kata Maria, “Negri ini asri dan damai. Bukan kah begitu Albert?”

Albert pun mengiyakan pertanyaan dari Maria. Albert merasa bersalah karena telah membawa Maria ke dalam Negri ini karena ulah Albert. Maria dan Albert terus berjalan sampai bertemu dengan Orang yang paling terkenal di sana yang bernama Mr. Sahala, Mereka bertanya kepada Mr. Sahala cara supaya mereka bisa pulang ke Bumi kembali.. Mr Sahala menjawab,

“Kalian bisa pulang ke Bumi lagi tetapi harus ada 1 misi yang harus mereka lakukan yaitu. Menemukan Telur Naga emas. Mereka pun mau melakukan misi itu karena Maria dan Albert sangat ingin kembali ke bumi.

Albert bertanya kepada Mr. Sahala,”Dimana kita bisa menemukan telur tersebut tuan?”.

  1. Mr. Sahala menjawab, ” Kalian dapat menemukan telur itu Di Goa berlian yang jarak nya lumayan jauh. Kalian harus meninggalkan kota ini.. Dan kalian akan menyebrangi kota kota lain. Mereka akan di berikan alat transportasi Kereta Terbang. Waktu terus¬† berjalan. Setelah mereka menemukan Goa Berlian mereka terus masuk ke dalam goa tersebut. Setelah ber jam jam mereka mencari akhir nya mereka menemukan Telur Emas itu. Dan Untung nya telur itu tidak di jaga oleh Naga Emas yang memiliki telur itu. Mereka sangag bahagia karena misi mereka sudah selesai. Maria dan Albert langsung memutuskan untuk membawa telur itu ke Mr. Sahala, 1 hari berlalu akhir nya mereka sampai di kota Dongeng. Mereka memberikan Telur itu kepada Mr. Sahala , dan Mr sahala berkata,” Bawa lah telur emas ini ke dalam mesin waktu kalian, dan kalian bisa pulang ke Bumi lagi. ” Albert dan Maria sangat bahagia dan langsung membawa telur itu ke mesin waktu mereka. Dan dalam waku 1 jam mereka akhir nya kembali ke dalam bumi da sampai kembali di museum. Orang orang di museum sangat terkejut karena melihat Mereka berdua bisa pulang dengan selamat.
  2. Dan Mereka pun pulang ke Rumah mereka , Tetapi di dalam perjalanan Mereka berdua tiba tiba lupa jalan rumah mereka berdua, Mereka merasa masih di dunia lain, Orang orang melihat Maria dan Albert seperti orang bingung, lalu ada orang muda bertanya, “Kamu mengapa dek? kok seperti orang bingung?, Lalu Albert bertanya Kami seperti di pindahkan di dunia lain. Orang muda itu semakin binggung ,” HAH, Apa yang kamu maksut?” Tiba tiba Mereka tersadar bahwa mereka sudah di Bumi lagi. Dan Mereka berdua pulang meninggalkan Orang Muda itu. Dan Maria bertemu dengan Orang tua nya.Maria dan Orang tua nya pulang, Ayah Maria bertanya, “Kamu dari mana saja Maria? Sudah 5 hari kamu tidak pulang”.Maria pun berkata bahwa dia pergi ke museum bersama Albert dan Mengunjungi Mesin waktu, Dan mereka di bawa ke Dunia lain yang indah. lalu mereka merasa hanya 1 jam tetapi di Bumi sudah 5 hari, Akhir nya Mereka berdua pulang. Tama